INUYASHA AND KIKYO: BROKEN LOVE


inuyasha between kagome and kikyo

dilema antara dua cewek cantik animeresimleri.com

INUYASHA AND KIKYO: BROKEN LOVE

Kisah ini dimulai 50 tahun sebelum masa kedatangan Kagome. Hiduplah Kikyo, seorang pendeta jelita penjaga sikonotama. Bersama dengan adiknya, Kaide, Kikyo harus menjaga bola Sikonotama dengan taruhan nyawanya. Rupanya, Sikonotama memiliki kekuatan yang amat dahsyat sehingga baik siluman atau manusia berusaha untuk mendapatkannya. Hal ini juga berlaku bagi Inuyasha, setengah siluman yang bertekad untuk menjadi siluman sempurna.

Akhirnya Inuyasha bertemu dengan Kikyo. Ia bermaksud untuk mendapatkan Sikonotama. Tapi Kikyo mengatakan bahwa Inuyasha tidaklah seperti siluman lainnya. Ia melihat sisi lembut dalam diri Inuyasha. Inuyasha pun terhenyak karena Kikyo-lah orang pertama yang melihat sisi baiknya dan menganggapnya bukan siluman jahat. Inuyasha pun mengurungkan niatnya dan berusaha mengenal Kikyo lebih dekat.

Hari berganti hari, hubungan Inuyasha dan Kikyo semakin dekat. Keduanya sering membasmi siluman bersama. Penduduk desa pun tak takut lagi pada Inuyasha. Hingga keduanya memutuskan untuk menjalin kasih dan hidup bersama. Suatu hari, Inuyasha mengutarakan keinginannya untuk menjadi manusia pada Kikyo. Kikyo bercerita bahwa dengan Sikonotama maka Inuyasha dapat menjadi manusia seutuhnya. Lalu, Inuyasha memberikan semacam lipstik milik ibunya pada Kikyo. Keduanya pun larut dalam gelora asmara.

Hari yang dinanti telah tiba. Kikyo akan menyerahkan Sikonotama pada Inuyasha. Ia sengaja berdandan untuk Inuyasha yang mana hal itu jarang dilakukannya. Lama menunggu, tiba-tiba Inuyasaha muncul dan menyerang Kikyo. Ia berkata bahwa ia telah berbohong untuk menjadi manusia. Tujuan sebenarnya adalah untuk menjadi siluman seutuhnya. Kikyo yang tak percaya pingsan tak berdaya.

Di lain pihak, kini Inuyasha yang menunggu Kikyo. Rupanya, Kikyo langsung menyerang Inuyasha tanpa sebab. Tentu, Inuyasha keheranan. Lalu, Kikyo berkata bahwa Sikonotama tak layak dimiliki oleh seorang siluman. Kikyo juga berkata bahwa siluman seperti Inuyasha harus dienyahkan. Kemudian Kikyo menyegel Inuyasha dengan panahnya dan meninggalkan Inuyasha.

Dengan tekad yang kuat, Inuyasha berhasil lepas dari segel Kikyo. Lalu Inuyasha pergi ke desa Kikyo dan mencuri Sikonotama. Inuyasha berpikir bahwa Kikyo mengkhianatinya( Kikyo yang menyerang Inuyasha atau Inuyasha yang menyerang Kikyo merupakan jelmaan dari Naraku ). Tak disangka, Kikyo(asli) muncul dan melepaskan panah terkuatnya untuk menyegel Inuyasha. Akibat serangan Naraku, Kikyo kehabisan darah dan mati. Sikonotama juga ikut dikubur bersama jasad Kikyo. Sementara, Inuyasha tertidur dan menanti datangnya reinkarnasi Kikyo, Kagome 50 tahun kemudian……..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Inuyasha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke INUYASHA AND KIKYO: BROKEN LOVE

  1. Rei berkata:

    Iya, kasian si Inuyasha ama si Kikyo

    Salam kenal ya 🙂

    Suka

  2. www berkata:

    kata aku sich sr bangt kshnya inuyasha amp aku nonton flimnya tiap hari. pokoknya seru dech jngn tmtnya nanti aku nangis loh he ehe he……..

    Suka

  3. kirana berkata:

    menurutku inuyasha dan kikyo lebih cocok daripada kagome, soalnya mereka sudah menjalin cinta nya selama beberapa tahun,sayang kan kalo mereka berpisah begitu saja.

    Suka

  4. aldy berkata:

    bagus banget ceritanya..gw nontonnya sampe gak bosen2..

    Suka

  5. aldy berkata:

    cintanya inuyasha kepada kikyo tidak pernah terlupa sampai saat ini…wow..keren abis film nya!!

    Suka

  6. Sesshomaru berkata:

    Kau benar benar adik yang merepotkan.

    Suka

  7. rahayu berkata:

    aku paling suka sma inuyasha,, dan sesshomaru mereka Keren abis!!!!!!!!

    Suka

  8. Kopi berkata:

    Gua baru tau ceritanya begitu

    Suka

  9. Fani berkata:

    Aq suka bgt kisah cintanya InuYasha. Kalo mnurutqu sich InuYasha lebih cocok sama Kagome, karena kalo Kikyo kan udah meninggal!

    Suka

  10. kagome berkata:

    kasihan si inuyasha gara gara si naraku aku sangat mencintai inuyasha

    Suka

  11. sango berkata:

    wah..wah..kasihan banget tuh inuyasha, mestinya kikyo gk usah nolongin naraku.. Biar naraku kApoK!!

    Suka

  12. meido zangetsuha berkata:

    huhuhuhu…T_T kcian inuyasha mstinya inuyasha dah jadi mnusia tuh. Naraku kok ganggu sih?

    Suka

  13. amwal berkata:

    walaupun kikyo udah meninggal, tapi cinta inuyasha tetap mengalir ke kikyo

    Suka

  14. penggemar inuyasha berkata:

    hidup INU YASHA!!!!!!!

    Suka

  15. nisa berkata:

    bGaeMaNa kIsAH cLNjUtNya,,,,
    KciAn iNuYaShA Tp,,, kN McH Da kAgoMe kAN ?????
    CMogA J InUyAsHa bZ MnRiMa cMunYa,,,,

    Suka

  16. dias berkata:

    kikyo,cepat rebut kembali inuyasha dari kagome…
    kagome memiliki perasaan suka loh sama inuyasha…
    kikyo tidak mau kan inuyasha jadi miliknya kagome ???

    Suka

  17. kikyo berkata:

    mengapa harus ada orang ketiga dicinta inuyasha??? mengapa harus banyak orang yang membenci kikyo??? sakit hatiku!

    Suka

  18. nada berkata:

    menurutku inuyasha lebih baik dengan kagome, toh akhirnya mereka bersama juga

    Suka

  19. wow berkata:

    wow, komentar diatas saya lucu banget ! hahahahahaha

    Suka

  20. helina berkata:

    tolong dong tayangin lagi inuyasha.soalnya,aku penggemar beratnya inuyasha and kikyo.

    Suka

  21. vhiea luph inuyasha berkata:

    gag mungkiN kikiO n’ inuyasha bersatu laGieee……

    Suka

  22. vhiea luph inuyasha berkata:

    kciiiiiiiiiiaaaaaaaaaan

    Suka

  23. tasya berkata:

    seharusnya yang mati itu kagome, bukan kikyo ! kikyo itu kan cinta sejati inuyasha, kikyo itu baik, cantik, pintar dll, ……sedangkan kagome ,cuma gadis penggangu yang datang tiba-tiba dan menghalangi cinta kikyo dan inuyasha….

    Suka

  24. SANAE CHAN berkata:

    kata q sih, inuyasha cocoknya sama kagome!!! I HATE KIKYO! * GO TO HELL!

    Suka

  25. higurashi kagome berkata:

    Kata aku sih mending inuyasha sama kagome kan kikyo udah mati dan badan nya itu kan di bikin sama penyihir urusuai,dan dia hidup dengan jiwa benci sama inuyasha !!!!

    Suka

  26. Ya mending sama Kikyo lah, meskipun dihidupkan sama Urashue, dan jiwanya jadi dendam itu kan salanya si BAKA NARAKU!! Augh,gw bnci sama NARAKU!!!
    Meskipun Inuyasha akhrny sm si Capgome, tp ada si2 lain d hatinya tercipta KHUSUS utk rasa cintany pd KIKYO yg tak bsa dtmpati olh syppn, slain kikyo!!
    S capgomeh jg puny ruang d hati inuyasha,tp ruang hati yg hny 1 untk Kikyo gakkan prnah bisa dsntuhnya!! Bener itu! Di Inuyasha kanketsu hen!!

    Suka

  27. 二人 berkata:

    Inuyasha hanya pantas untuk Kagome. jelas lah Kagome gak sehebat Kikyo dalam hal gaib, secara dy gadis modern. tapi yg jelas, kagome itu jiwanya tulus, gak pernah punya dendam meski kikyo sering mau ngebunuh dy…
    Cayooo, Inuyasha pilih Kagome, endingnya is the best. Takahasi Rumiko emang tau yg terbaek…:)

    Suka

  28. tya luv inuyasha berkata:

    kalo aq sich pngen.a inuyasha ama kikyo,
    cz kisah cinta mreka mnyentuh hati ,

    Suka

  29. michigo berkata:

    weh weh malah pada berdebat, klo mnurutku sih ya mskpun kikyo hdup inuyasha pada akhirnya tetep bkal mlih kagome, karena takdirnya inuyasha emang buat kagome bukan kikyo, kikyo hanya cinta pertama, tp cinta sejatinya inuyasha itu kagome hanya saja mreka terlahir di jaman yg berbeda, toh pada dasarnya kikyo itu leluhurnya kagome kan? kagome sering disebut2 sebagai reingkarnasinya kikyo, tapi kagome itu lebih kuat dari kikyo, buktinya dlu swaktu kikyo pertama kalinya hendak dibangkitkan itu niatnya mau mengorbankan kagome, tapi kagome tetap bisa eksis karena dia memang berbeda sma kikyo dan jiwanya lebih kuat dari kikyo dan akhirnya kikyo gagal bangkit(aku baca di manganya, kali pertama kikyo dibangkitkan), perjalanan kagome dan inuyasha juga lebih lama dari inuyasha dan kikyo jadi ya wajar kalo inuyasha lebih milih kagome, karena kagome udah banyak berkorban buat dia, secara tidak langsung sebenernya inuyasha dan kagome itu sdah terikat menurutku bahkan sebelum mereka bertemu, aku gag memihak kagome atau kikyo ya, aku cuma melihat berdasarkan analisisku 😀 cmiiiw

    Suka

  30. LuYoon Shipper berkata:

    apapun itu , yg penting hti inuyasha msih sepenuh ny milik kikyou , kalau pun kikyou gak mati, pasti inuyasha bakal memilih kikyou daripada kagome. toh ending ny si kagome menjadi miko juga seperti kikyou, dan pasti inuyasha mkin gak bisa ngelupai kikyou dan tetap mencintai kikyou dalam diri kagomen. ^^

    Suka

  31. LuYoon Shipper berkata:

    Tetapi perasaan Inuyasha dan Kikyo
    masih sama seperti 50 tahun yang lalu. Karena itu
    bila harus memilih, Inuyasha memilih Kikyo. Walau
    tentu saja Kagome yang akan terluka…

    Suka

  32. kikyo berkata:

    Samapai saat ini gue belom bisa move on dari kikyo

    Suka

  33. winda aquaregia berkata:

    Endingny udah pas.. mnurut aq rasa percaya inu sm kikyo dimasa lalu kurang kuat mkany mudah diadu domba sm naraku, selain itu aq gak stuju kalo kagome dibilang pengganggu emangny dia mau tiba2 ditakdirin disedot kesumur . Inuyasha di ending udah bilang kagome terlahir untuk ketemu dia dan diapun begitu. Lagipula kagome tu wanita paling berhati besar yang bisa memaklumi inuyasha yg gak bs move on dr kikyo walaupun dlm bentuk mayat hidup(kan kenyataanny kikyo udah ninggal). Baik kikyou maupun kagome dua2ny cewek yg keren, tapi aq lebih mengagumi ketulusan, pengertian, dan kebaikan hati kagome yg terkadang ngorbanin perasaan pribadi dia keinuyasha untuk berkali2 menyelamatkan hidup kikyou. 4 tumb to kagome.

    Suka

  34. ZoombieP berkata:

    Kasian kikyo,saat remaja tak bisa berdandan layaknya remaja perempuan lain,harus tak ber ekspresi sebagai miko,dikutuk kalau jatuh cinta dya bakal mati mengenaskan dan itu jdi kenyataan,padahal dya orang baik yg peduli sama penduduk dan suka anak2,gue merasa takdir kikyo menyedihkan banget,heran deh sama hatersnya kok bisa membenci kikyo -_-

    Suka

  35. Mikail berkata:

    Itu ceritanya ada di episode keberapa sih? Yang tayangan cerita di 1 episode dinarasikan oleh Kaede itu…

    Suka

  36. lovers berkata:

    bnyak yg bnci kikyo krn mrka gx mmhami mkna yg sbnrnya.bktinya cinta kikyo bangkit kmbli brsama kgome.
    hanya saja dlm bntuk brunya itu(kgome) dia lebih di beri ksempatan untuk menunjukn perjuangan cintnya dibndingkn dg msa kikyo dulu.ia bersift tgas krn dia hrz sllu wspd dmi mnjlankan tugznya.krn bgaimnapun bnyk yg brusha mrbut sikonotama jd bukn krn ia jht

    Disukai oleh 1 orang

  37. Anonim berkata:

    Menurut aq inuyasha gak perlu di rebutkan masih banyak kok cowok yang lebih baik dari inuyasha ,sesshomaru contohnya koga juga gak kalah keren kok.kalo aq jadi kagome mending pilih koga jelas cuma ada 1hati untuk kagome ,romantis lg.:-)

    Suka

  38. Anonim berkata:

    Aq salut deh sama kagome dia itu baik sama semua orang bahkan sama kikyo yang selalu ingin membunuhnya, cantik, pengertian, sabar, pemberani ,dan sifat yang paling keren adalah pantang menyerah serta selalu positive thinking. Kagome aq pengagum abadimu .kikyo apa sih yang kelebihan mu???????? Heran deh sama kikyo, dasar makhluk zombi jahat tukang dendam belajar ikhlas dong kayak kagome.

    Suka

  39. febriminato berkata:

    haha…iya tapi inuyasha bimbang sih direbutin dua cewek…beruntungnya kalo q jadi inuyasha wkwkkk

    Suka

  40. Titania berkata:

    Baik Kagome sama Kikyo itu sama-sama mencintai Inuyasha…. Itulah yang membuat kagome menjadi kuat untuk bersaing dengan kikyo….
    Mereka berdua sama-sama mengajarkan Inuyasha tentang persahabatan dan cinta..
    Inuyasha memang hanyou yang punya kisah menyedihkan tentang orangtuanya… Inuyasha yang dulu tidak mengenal cinta…
    setelah bertemu kikyo menjadi berubah… Kikyo memang cinta pertama inuyasha… Inuyasha juga bahagia… ternyata ada seseorang yang mengerti arti kesedihan dan kesepiannya…
    Tetapi akibat perbuatan naraku mereka terpisah… Memang kisah cinta yang tragis… cinta berubah jadi kebencian…
    Setelah Inuyasha disegel.. Kikyo mengikuti jejak kematian Inuyasha…
    Selama itu inuyasha kembali kesepian… Shikon no kakera kembali mempertemukan inuyasha dengan kagome…
    Kagome memang terpilih untuk memusnahkan shikon no kakera di dunia… Tetapi… pada akhirnya rasa tanggung jawab kagome berubah menjadi rasa cinta terhadap Inuyasha… Meskipun kagome tau bahwa dia tak bisa menghilangkan rasa cinta inuyasha terhadap kikyo… tapi keinginan kikyo dan kagome sama… sekali lagi ingin bertemu inuyasha…
    Kagome datang ke dunia inuyasha untuk menyelesaikan semuanya…
    Guys sorry jika bicara panjang lebar… Saya memang tidak berniat memihak baik Kikyo ataupun kagome…
    Saya hanya melihat dari sudut pandang saya… bahwa ketika kikyo meninggal sambil membawa shikon no kakera… Kikyo mempunyai permohonan ingin bertemu dengan inuyasha sekali lagi…
    Dan itupun terkabul…
    Yang jelas shikon no kakera memang tidak akan mengabulkan permohonan kita…
    Makanya kagome datang untuk memusnahkannya…
    Inuyasha juga merasa salah ketika kikyo hadir kembali… Kikyo akan disakiti terus oleh naraku… Inuyasha tidak ingin itu terjadi… makanya inuyasha mau ikut kikyo ke neraka…
    Di sisi lain kagome mengakui juga perasaan cemburunya pada kikyo… tapi kagome lebih jujur jika memang ia tidak suka pada kikyo… meskipun pada akhirnya sadar bahwa ia memang tidak akan bisa masuk diantara kisah cinta inukikyo yang belum tuntas…
    Waktu kikyo meninggalpun… inuyasha juga merasa salah tidak bisa melindungi kikyo… tapi kikyo senang bahwa inuyasha selalu ada untuknya… disitu dendam kikyo kebencian kikyo musnah…
    Inuyasha juga terlarut dalam kesedihan akan kepergian kikyo…
    Di sisi lain kagome juga bersedih gagal melindungi kikyo… Tapi Inuyasha mungkin belum tersadar bahwa kembalinya kikyo ke akhirat itu juga membuat duka bagi semuanya…
    Intinya kagome juga sebenarnya peduli terhadap kikyo begitu juga kikyo terhadap kagome…
    mereka bertiga sama-sama menderita… Takahashi Rumiko membuat kita larut dalam kisah cinta kikyoxinuxkagome…
    Pada akhirnya kagome memilih agar shikon no kakera menghilang selamanya… hati naraku pun menemukan kedamaian… menurut saya jika kagome tidak mendengarkan nasihat dari kakeknya… dia juga melakukan hal yang sama…

    Intinya kakek kagome yang berjasa… hahaha…

    Suka

  41. febriminato berkata:

    wah… keren loh bahasan anda..

    Suka

  42. Titania berkata:

    Maaf ya Febri san saya spam tentang pendapat saya…
    Soalnya saya sering liat fans inukago atau inukikyo sering bertengkar… bahwa Kagome lebih baik atau sebaliknya kikyo lebih baik untuk inuyasha…

    Jarang yang bahas sesshomaru sama rin…
    Hehehe… ^^a

    Suka

  43. febriminato berkata:

    ga gpp kok.. makasih ya udah nyempetin waktu kommen

    Suka

  44. Titania berkata:

    Hehehee… iya soalnya msh gak bs lepas tg kisah cinta mereka…
    Meskipun udah tamat…
    Inu imut sih…
    Salam kenal Febri san…

    Suka

  45. febriminato berkata:

    salam kenal juga…btw kamu g pny kontak yg bisa kukunjungi ga? blog atau semacamnya?

    Suka

  46. Nitty pendong berkata:

    Cinta pertama Sulit di lupakan Inuyasha-Kikyo. Namum
    CINTA terakhir tidak dapat di pisahkan Inuyasha-Kagome
    Inuyasha mmng mencintai kikyo,tentu bahkan setelah dia meninggalpun.
    Tapi itu berubah ketika inuyasha mengenal kagome. Cinta inuyasha pada kikyo siapa bilang tidak berubah?. Dasar cinta adlh percaya. Itu tak ada pada inuyasa dan kikyo. Namun berbeda dgn kagome. Karna itulah cinta kagome dan inuyasha tak pernah menimbulkan rasa Benci dan dendam sama seperti kikyo dan inuyasha.

    Siapa bilang cinta inuyasha dan kikyo tidak berubah?
    Kehadiran kagome mampu membuat hati inuyasha berubah sepenuhnya. Termasuk pada kikyo sendiri. Jelas bahwa sekalipun kikyo hadir kembali. Inuyasha tidak dapat meninggalkan kagome. Itulah cinta inuyasha pada kagome.

    Kagome mungkin rainkarnasi dari Kikyo. Tapi seperti pada episode sebelumnya kagome mengatakan: “perasaan ku adalah milikKu” yg membuktikan bahwa dasar cinta kagome adalah TULUS pada inuyasha yg lahir dari perasaannya sendiri. Bukan karna dia rainkarnasi dari kikyo.

    Dan terakhir.
    Siapakah yg paling di cintai inuyasha?
    Itu adalah kagome. Flash ending inuyasha episode saad kagome melahirkan anak inuyasha. Kagome meninggal. Saad itu nampak perbedaan yg besar ketika waktu inuyasha melihat kematian kikyo dengan kematian kagome.
    Kata inuyasha: bila ku tau kan terasa se sakit ini. Harusnya pada waktu itu (saad di mana kagome harus memilih kembali ke zamannya. Saad berada di sumur pemakan tulang) harusnya ku mendorongmu (agar kagome masuk ke sumur) mengingatmu tetap hidup,cukup membuatku bahagia.
    Itulah endingnya 🙂

    Oh ya inuyasha punya tiga org anak yg semuanya putri. Klo penasaran baca aja manga nya. Uda ada kok

    Suka

  47. Nitty Pendong berkata:

    Ohh yaaahhh pengen yahh ada movienya inuyasha but” kisah tersendirinya sesshomaru dan rin. Denger dengersihh katanya saad rin dewasa. Rin akan jatuh cinta pada sesshomaru bukan sebagai tuannya tapi sebagai seorg lelaki.
    Oh yaah ada kisah di manganya yg pada saad ibu dari sesshomaru yg sepenuhnya yokai. Menampakan diri pada sesshomaru dan berkata: “saad di mana kamu melindungi manusia, kamu terlihat mirip seperti ayahmu”

    Wahhhhh pengenn ada lanjutannya…..

    Suka

  48. Nitty berkata:

    Ohh yaaahhh pengen yahh ada movienya inuyasha but” kisah tersendirinya sesshomaru dan rin. Denger dengersihh katanya saad rin dewasa. Rin akan jatuh cinta pada sesshomaru bukan sebagai tuannya tapi sebagai seorg lelaki.
    Oh yaah ada kisah di manganya yg pada saad ibu dari sesshomaru yg sepenuhnya yokai. Menampakan diri pada sesshomaru dan berkata: “saad di mana kamu melindungi manusia, kamu terlihat mirip seperti ayahmu”

    Wahhhhh pengenn ada lanjutannya…..

    Suka

  49. febriminato berkata:

    sedih banget ya… belum ada waktu nih buat nonton inuyasha lagi..masih ngelarin project lainnya… makasih ya atas komenya

    Suka

  50. febriminato berkata:

    rin itu yg anak kecil yg kemana mana ikut sesshoumaru itu ya?

    Suka

  51. Nitty Pendong berkata:

    Iyaa… sayang banget ngga ada lanjutan
    Yupp.. rin anak kecil yg selalu sesshomaru lindunginn #kyaa ngiri Gw
    #Febri

    Suka

  52. febriminato berkata:

    keren bgt seshhoumaru…cool cool gmn gitu

    Suka

  53. nitty berkata:

    Ada ngga sihh link atw fans club inuyasha. Gabungg doank

    Suka

  54. febriminato berkata:

    waduh….kurang tahu sy mbak nitty

    Suka

  55. Tokijin berkata:

    @Nitty pendong kakak serius Kagome meninggal??? Huwaaa kok aku belum pernah liat animenya? Aku cuma nonton kanketsu-hen sampe tamat eps 26 dan InuKago belum pny anak…
    Kikyo mati aja aku sedih banget apalagi Kagome mati gegara ngelahirin anaknya Inuyasha. Sumpah pngen nonton itu!!!!

    Suka

  56. ILYAS AFSOH berkata:

    Wah pada berdebat nihhh
    Motivator Semarang
    ikut ninggal jejak aja

    Suka

  57. citra berkata:

    kasihan sekali kikyo dan inuyasha

    Disukai oleh 1 orang

  58. febriminato berkata:

    kasihan banget.. gara gara si naraku edan tuh… jadi baper terus inuyasha kalo ketemu kikyo

    Suka

  59. Kikyo Fans berkata:

    love kikyo , sayang banget mati, paling enggak jalannya dibikin aja kikyo dengan sesshomaru kan kikyo udah jadi mayat idup,dan inuyasha sama sesshomaru dibikin bener2 kompak demi melindungi ayahnya . biar ceritanya nggak abis gitu aja, sayang banget. .

    Disukai oleh 1 orang

  60. febriminato berkata:

    waduh…susah bgt kayaknya kalo inuyasha damai sm sesshomaru.. udah kayak anjing sama kucing

    Suka

  61. Bernard1991 berkata:

    Inuyasha baka.
    Kasian kikyo.

    Disukai oleh 1 orang

  62. febriminato berkata:

    Iya… mau gimana lagi… kikyo udah ga mungkin bersatu sama inuyasha

    Suka

  63. Ping balik: ​COSPLAY EVENT : ACOLYTES  (TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA, 28 – 30 JULY 2017) | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s