GOD EATER : DICTIONARY


God Arc

God Arc

Senjata pemusnah Aragami

Source : http://godeater.wikia.com/wiki/God_Arc

Satu-satunya senjata yang mempan untuk melawan Aragami. Sebenarnya, God Arc juga termasuk Aragami, hanya saja memiliki core buatan yang disebut Artificial CNS. God Eater mengendalikan God Arc-nya via Armlet, menggunakan P53 Bias Factor sebagai katalis. Untuk bisa memakai God Arc, God Eater harus diinjeksi dengan Oracle Cell yang terhubung dengan sistem sarafnya.
Hingga saat ini belum ada God Eater yang memilih God Arc-nya sendiri. God Arc-lah yang memilih mana God Eater yang cocok. Sebagai catatan penting, God Eater akan tewas dimakan bila memegang God-Arc yang bukan miliknya sendiri. God Arc juga dapat diwariskan ke generasi berikutnya bila si pemilik God Arc itu resign atau tewas, seperti halnya God Arc milik Tsubaki yang diwariskan ke Kota mengingat adanya tingkat kecocokan God Arc itu dengan Kota.
God Arcs dapat dilengkapi dengan bagian-bagian tambahan yaitu : Blade Parts, Gun Parts dan Shield Parts. Bagian-bagian ini terbuat dari jasad Aragami yang telah dikalahkan. Bila God Eater mengalahkan Aragami selama misi, maka ia berhak akan sejumlah material Aragami tersebut. Material inilah yang digunakan untuk memperkuat God Arc.
God Arcs yang kehilangan tuannya (bisa karena tewas atau resign) harus dirawat secara teratur untuk mempertahankan Artificial CNS hingga ada God Eater yang memiliki kecocokan dengannya lagi. Ongkos perawatan yang relatif mahal menimbulkan banyak perdebatan di banyak cabang. Sehingga perlu dicari solusi lagi. Selama perawatan, insting memakan God Arc tetaplah aktif. Yang mana bahkan God Eater dengan Bias Factor sekalipun dilarang menyentuhnya. Tapi hal ini bisa diatasi dengan sistem manipulasi khusus di ruang penyimpanan.
Dalam kasus 1st Unit Leader dan Corporal Amamiya terdapat sesosok persona dari Artificial CNS dalam Arc milik Lindow. Masih diadakan penelitian dan investigasi lebih lanjut mengenai bagaimana Arc itu memiliki pikirannya sendiri. Anehnya 1st Unit Leader tidak mengalami cedera saat memegang Arc milik Lindow, kemungkinan ia dilindungi oleh persona tersebut.

Baca juga :

God Eater : Timeline

God Eater : War against God

God Eater : History and Awakening

Devouring

Devour Mode

Bonek !! Bondo dan Nekat dengan modal God Arc yang sekarat

Istilah yang menggambarkan imfeksi Oracle Cell. Juga menggambarkan proses Oracle Cell yang memakan sel-sel suatu organisme dari dalam. Oracle Cell mewarisi sifat sifat dari organisme yang dimakannya, mengakibatkan banyak organisme yang bertransformasi menjadi Aragami dalam keadaan hidup hidup.

Star Gazer
Julukan dari Paylor Sakaki, yang berarti pengamat bintang. Julukan ini diberikan karena ideologi Paylor Sakaki yang selalu memutuskan untuk mundur dari suatu proyek dan menjadi pengamat/penonton saja.

Control Unit
Unit dalam God Arc yang bertugas mengontrol Oracle Cells. Saat sukses men-devour, God Eater akan memasuki mode khusus yaitu Burst Mode, yang memberikan skill-skill tertentu tergantung jenis Control Unit nya.

Selected People
Orang-orang yang dipilih oleh Direktur Schicksal untuk Ark Project. Orang-orang ini dipilih berdasar sumbangsih dan prestasi mereka bagi umat manusia (diantaranya ilmuwan, politisi, God Eater dan keluarganya, dll). Setelah insiden Ark Project, terjadi perselisihan antara orang-orang yang terpilih dan tidak terpilih. Untuk itulah diperlukan tindakan secepatnya oleh Far East Branch.

Shield Parts
Bagian tambahan dari God Arc yang berfungsi sebagai perisai. Dilapisi oleh material yang dilapisi Bias Factor. Tentunya Shield Parts mutlak dibutuhkan untuk meminimalisir cedera fisik dan resiko dimakan oleh Aragami.

Terminal

terminal

terminal

Terminal sebagai pusat data dan komunikasi Fenrir. Terminal ini terhubung ke server pusat. Musik dan film juga bisa disimpan disini yang mana bisa menjadi sarana hiburan bagi para God Eaters sebelum mereka maju ke pertempuran.

Tranquil Altar
Desa terpencil yang dulunya penuh kedamaian. Kuil, yang pernah menjadi pusat desa telah diporak porandakan oleh Aragami, meskipun tidak sepenuhnya. Satu lagi tempat yang menjadi saksi bisu kekejaman Aragami. Hembusan hawa dingin dan salju seolah menggambarkan tangisan dan jeritan penduduk yang menjadi korban Aragami.

Aptitude Test
Tes terakhir untuk menentukan apakah seseorang layak menjadi God Eater. Setelah penginjeksian P53 Bias Factor, dilanjutkan dengan pemasangan Armlet yang terhubung dengan God Arc. Ada dua kemungkinan disini yaitu ditelan oleh Arc atau resmi menjadi God Eater. Orang-orang yang akan menjalani tes ini dipilih oleh komputer, sehingga minim akan kesalahan. Meski tergolong tes berbahaya, Public Broadcast FBS menyamarkan tes ini sebagai semacam tes alkohol.

Possible Match
Kandidat-kandidat yang dipilih oleh komputer yang mana memiliki tingkat kecocokan genetik dengan God Arcs. Mereka harus lolos Aptitude Test untuk menjadi God Eater dan mau tidak mau harus menjalaninya. Faktor-faktor penentu tingkat kecocokan ini bisa dari faktor genetik, lingkungan, trauma, psikologis, dll. Dikatakan peluang untuk lolos Aptitude Test menurun seiring bertambahnya usia. Saat ini kandidat yang kebanyakan lolos menjadi God Eaters kebanyakan remaja yang berusia 12-18 tahun.

Sunken Grid
Sisa-sisa pembangkit listrik yang dulunya menyuplai listrik ke kota tetangga. Sekarang tempat ini layaknya hutan rimba akibat perubahan lingkungan secara drastis.

Blade Parts
Bagian tambahan dari God Arc yang berfungsi layaknya pedang. Tentunya pedang disini bukan pedang biasa namun pedang yang berisikan Oracle Cell yang bisa memberikan kerusakan berarti pada Aragami.

Special Duties
Tugas khusus yang diberikan oleh Direktur Schicksal. Hanya segelintir God Eater yang menerima tugas ini (diantaranya Soma, Lindow, dan Protagonis), dan tugas ini biasanya unik. Tugas Khusus ini umumnya mengambil bagian bagian tertentu dari suatu Aragami. Terkadang God Eater harus menjalani misi ini sendirian tanpa bantuan dari rekan se-unitnya. Namun fakta terkuak bahwa tugas ini tak lebih dari akal-akalan Direktur Schicksal untuk mengumpulkan “makanan” yang diserahkan pada Nova terkait Ark Project.

Wailing Plains
Tempat dimana langitnya diselimuti awan gelap dan tanahnya ditumbuhi jamur dan lumut. Diperkirakan karena perubahan lingkungan secara ekstrim. Terdapat kawah di suatu tempat disini, bekas meteor jatuh. Aragami raksasa dikabarkan menghuni tempat ini. Juga ada tornado raksasa sebagai tambahan. Sampai saat ini hubungan antara kawah, tornado dan Aragami raksasa masih belum diketahui.(bersambung ke halaman 4)

Pos ini dipublikasikan di God Eater dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke GOD EATER : DICTIONARY

  1. Ping balik: GOD EATER : LINDOW AMAMIYA CHARACTER PROFILES | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s