GOD EATER : DICTIONARY


Bias Factor
Suatu komponen dari Oracle Cell yang menyebabkan Bias. Ditemukan oleh Dr. Sakaki. Dengan menggunakan Bias Factor, dapat tercipta Aragami Armor. Penginjeksian Bias Factor ke God Eater dengan dosis yang telah diatur sedemikian rupa memungkinkan pengendalian God Arc secara normal, dan kemampuan fisik si God Eater akan meningkat. Saat ini telah ditemukan berbagai jenis Bias Factor yang cocok digunakan untuk manusia namun hanya P53 Bias Factor yang digunakan.

Bias Factor Test
Percobaan sebagai bagian dari Managarm Project yang dilakukan di Aragami Research Lab. Percobaan ini bertujuan menciptakan suatu Aragami-imunitas dengan penginjeksian P73 Bias Factor ke tubuh manusia. Uji coba pada hewan berhasil, kemudian dilakukan dengan penginjeksian P73 Bias Factor secara langsung ke manusia dewasa. Uji coba gagal dan si kelinci percobaan berubah menjadi Aragami.
Percobaan selanjutnya adalah menginjeksikan P73 Bias Factor pada janin dalam masa kandungan. Hal ini untuk memperoleh hasil yang lebih stabil. Aisha Gauche mengajukan dirinya sendiri menjadi kelinci percobaan. Aisha mengandung anak hasil hubungannya dengan Johanes. Sayangnya, tes kembali gagal. Aisha dan semua yang terlibat uji coba kali ini tewas. Orang yang selamat hanyalah Johaness, Ketua Penelitian dan anak Aisha-Johaness yang bernama Soma (Sakaki tidak ikut percobaan).
Soma terbukti menjadi orang pertama yang sukses menerima tranfusi Bias Factor dan masih bertahan hidup. Insiden ini menyebabkan penelitian Bias Factor lebih lanjut yang berujung pada penemuan P53 Bias Factor. Soma sendiri menjadi subjek penelitian dan dari sinilah akan terlahir God Eater dan God Arc.

Managarm Project
Suatu proyek untuk mengaplikasikan Bias Factor yang dicetuskan oleh Aisha Gauche. Proyek ini dihentikan setelah insiden uji coba Bias Factor pada manusia yang berujung pada kematian Aisha.

Infernal Subways
Reruntuhan jalur kereta api bawah tanah yang saat ini tak berfungsi. Tempat ini dialiri magma dan tentunya sangat berbahaya bagi manusia. Aragami-aragami yang menghuni tempat ini mampu beradaptasi sedemikian rupa hingga memiliki ketahanan terhadap api.

stage compilation

stage compilation

P53 Bias Factor
Bias Factor yang cocok untuk manusia, yang mana digunakan para God Eater untuk mencegah kemungkinan termakan oleh God Arc nya sendiri. Juga berfungsi sebagai katalis saat mengendalikan God Arc. Penginjeksian ini dilakukan secara teratur dan mau tak mau harus dilakukan sampai kapapun selama masih menjadi God Eater.

P73 Bias Factor
Bias Factor yang diinjeksikan ke Soma sebagai bagian dari Managarm Project. Bias Factor tipe ini memiliki dosis yang begitu tinggi sehingga tak boleh diinjeksikan ke tubuh manusia secara langsung layaknya P53 Bias Factor. Uniknya sel yang telah diinjeksikan P73 Bias Factor memiliki resistansi yang sangat kuat terhadap Aragami. Dan struktur selnya berubah menyerupai Oracle Cell juga mampu memproduksi Bias Factor secara mandiri. Oleh karena itu Soma menjadi sangat kuat untuk ukuran seorang God Eater sekalipun.

Pos ini dipublikasikan di God Eater dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke GOD EATER : DICTIONARY

  1. Ping balik: GOD EATER : LINDOW AMAMIYA CHARACTER PROFILES | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s