​COSPLAY EVENT : JPC NIPPONESIA (UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA, 26 – 27 NOVEMBER 2016)


​COSPLAY EVENT : JPC NIPPONESIA (UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA, 26 – 27 NOVEMBER 2016)

Hai, kembali lagi ke review cosplay. Kali ini saya akan membahas tentang event jejepangan yang diselenggarakan di Unesa tgl 26 – 27 November 2016. Untuk ringkasnya saya hanya akan membahas event yang diselenggarakan tanggal 27 November 2016. Di event kali ini kembali saya menggunakan jubah Organization XIII namun minus kalung. Juga saya memakai topeng Kakashi Anbu sehingga bisa dibilang saya bercosplay sebagai fail Kakashi Anbu (Black Coat). Ya sekedar cosplay asal asalan saja. Kembali di event ini saya ditemani oleh Mas Ben.

Di event cosplay kali ini dikenakan HTM sebesar Rp 10.000 yang mana kita juga akan mendapatkan 1 free Teh Poci. Kabarnya juga ada goodie bag gratis tapi saya sendiri tidak mendapatkannya. Juga ada kupon undian ala undian jalan sehat yang bisa ditebus seharga Rp 1.000. Hmm, seharusnya bila ini event berbayar harusnya merupakan event berkualitas dan kenyataannya memang event ini sangat terorganisir.

Setelah puas berkeliling, ada satu booth yang menarik perhatian saya yaitu booth Go. Iya, seperti yang terlihat di anime Hikaru no Go. Di situ disediakan tutorial gratis bagi kalangan awam atau yang sedikit mengerti permainan Go. Disitu saya dijelaskan tentang permainan Go, pengambilan biji juga strategi wilayah. Wah benar benar menarik. Kemudian ada lagi booth yang menarik perhatian saya yaitu TCG Vanguard. Waduh, Yugioh mana nih. Harusnya invasi ke event event cosplay atau event jejepangan seperti ini. Maka saya memutuskan untuk membeli sleeve meskipun sebenarnya saya berharap ada deckbox yang dijual.

Di event cosplay kali saya seperti mendapat mukjizat. Saya di notice dan saya banyak memperoleh banyak ajakan foto. Wah benar benar hasil yang tak terkira karena harapan saya bercosplay hanyalah memeriahkan acara. Juga saya baru merasakan penderitaan seorang cosplayer bertopeng yang mana penuh dengan peluh keringat di wajah. Namun pengorbanan itu tak sia sia dan hasil selalu membawa yang terbaik. Hampir lupa, saya kembali bertemu anak COYS (Community of Yugioh Surabaya) yaitu Richard dengan jaket hijau putih sebagai lambang komunitas. Wow ketemu duelist asli lagi.

Benar benar event yang keren. Banyaknya panitia yang terorganisir serta ketersediaan booth booth makanan berat (nasi) menjadi poin positif di mata saya. Juga ketersediaan tempat sampah yang memadai juga ruang ganti cosplayer. Mungkin tak ada kekurangan berarti pada event cosplay ini. Hanya saja kasihan juga yang menempati stand di sebelah kanan panggung (yang ada pohon untuk ditaruh origami) relatif sepi. Juga alangkah baiknya bila area panggung diberi pagar pembatas sedemikian rupa.

Bintang tamu utama di event Nipponesia ini adalah Klantink dan Akiba Street. Sementara cosplayer yang hadir di sini antara lain : Love Live, Kakashi Anbu- Coat version, Kakashi Jounin,Tobi, Naruto Sennin+Kyuubi Mode (Naruto),Ichigo, Rukia (Bleach), Kaneki (Tokyo Ghoul), Asuna (Sword Art Online), Kamen Rider Ichigo dll.

Berikut ini hasil foto amatir saya di event Nipponesia.

Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke ​COSPLAY EVENT : JPC NIPPONESIA (UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA, 26 – 27 NOVEMBER 2016)

  1. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : ABU MENMA | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

