COSPLAY EVENT : CLASH 2017 (DBL ARENA SURABAYA, 26 MARET 2017)


COSPLAY EVENT : CLASH 2017 (DBL ARENA SURABAYA, 26 MARET 2017)

Hai teman teman, kali ini kembali akan saya bahas tentang cosplay event yaitu Clash. Clash sendiri merupakan event cosplay skala nasional tahunan yang diselenggarakan di kota kota besar. Termasuk juga diadakan di kota Surabaya ini. Maka tak heran event ini dinanti tiap tahunnya dan merupakan event yang selalu dinanti oleh para cosplayer atau penikmat jejepangan pada umumnya.

Harga tiket masuk sebesar Rp 35.000. Harga yang cukup pantas menurut saya. Juga tiket masuk juga bisa dibeli mulai H-7 di tempat tempat tertentu yang telah ditunjuk panitia Clash. Sebagai antisipasi membludaknya pengunjung agar tidak terlalu lama mengantre, begitulah penjelasan pihak panitia. Kalau demi kelancaran acara dan kenyamanan pengunjung maka kebijakan ini bisa diterima. Dan nyatanya antrean pengunjung di loket masuk tidak selama seperti yang saya perkirakan, berkat kerja cerdas panitia yang memecah antrian menjadi 2 lajur.

Di event Clash kali ini juga diadakan GT Jatim 2017. Ajang berkumpulnya duelist duelist tangguh dalam regional Jatim (juga ada beberapa duelist dari luar Jatim). Saya mengikuti GT Jatim kali ini sebagai tes sejauh mana deck Hunder saya dapat menghadapi meta. Sempat ragu juga apakah saya mampu mengingat keterbatasan deck saya. Namun saya akan tetap mencoba. Tes deck juga sudah saya lakukan dengan teman saya bernama Andy dengan Pendulum deck nya. Semoga saya tidak canggung lagi dalam menghadapi pendulum.

 

 

Berikut ini akan saya rangkum hasil duel saya selama GT Jatim 2017 :

  • Pair 1 : VS Darien (Surabaya) – Zoodiac

Lose 1 – 2

Game pertama sudah bertemu dengan Zoodiac. Loop loop terus dilakukan musuh. Disini Thunder King Rai-Oh sangat membantu saya dalam mencuri kemenangan. Sayangnya saya kalah dalam adu dadu saat injury time.

  • Pair 2 : VS Donny (Surabaya) – Anti Meta

Lose 0 – 2

Lawan juara bertahan sang penggemar Lola Zieta. Combo Banisher of Radiance dengan equipnya (lupa nama kartunya) yang memungkinkannya untuk terus unggul dalam battle sangat merepotkan saya. Dan siding di sini tidak seberapa berarti. Di match kedua Elemental Hero Wildheart milik Donny menyerang dengan ganasnya. Benar benar duel tanpa special summon dari kedua duelist (saya sendiri juga tidak selalu melakukan Special Summon tiap turn).

  • Pair 3 : VS William – Deskbot

Lose 0 – 2

Rivalry of Warlord dan And the Band Played On tidak berguna disini. Machine sangat dominan di deck musuh, juga banyak akan efek efek trigger. Dan pada akhirnya kemunculan Cyber Dragon Infinity semakin memperjelas kekalahan saya.

  • Pair 4 : VS Erwin – Trap Monster Deck

Lose 1 – 2

Deck Rishid yang dimodif menyesuaikan perkembangan zaman, mungkin itulah yang cocok untuk deck lawan saya. Didominasi Trap Monster dengan Level 4 menjadikan deck ini sebagai axis rank 4. Sekali lagi Rivalry of Warlord kurang berguna disini. Adanya Necrovalley juga turut mengganggu deck saya. Pencuri kemenangan sekali lagi adalah berkat jasa Thunder King Rai-Oh.

  • Pair 5 : VS Jyudan – ABC

Lose 0 – 2

Pairing terakhir di babak penyisihan. Kali ini saya melawan deck Kaiba. Efek ABC merepotkan saya. Harus saya pancing terlebih dahulu. Namun seperti halnya duel melawan Deskbot, Cyber Dragon Infinity kembali meluluh lantakkan saya.

Kekalahan yang sudah saya prediksi. Namun saya tak ambil pusing. Yang penting fun. Bisa berduel dengan berbagai orang dan dek masing masing adalah suatu kesenangan bagi saya. Peringkat 59 dari 60 peserta (yang posisi 60 orangnya tidak hadir berarti secara teknis saya lah juru kunci). Setelahnya saya mengambil prize bagi partisipan ranking 17 – 60 (lumayan prize si Andy diberikan ke saya, namun saya berikan lagi ke Dimas).

Oke sekarang saatnya berburu foto. Judes Yuki beraksi. Mengantre di booth Lola Zieta. Hehehe wajar dong soalnya kata Dr. Boyke saya masih laki laki normal yang penuh hormon adrenalin (ngomong apa sih). Setelah sukses meet n greet dengan Lola Zieta, kembali saya berburu foto cosplayer lainnya. Juga menikmati aksi panggung yang keren habis, terutama saat lagu Haruka Kanata disertai cuplikan scene scene Naruto (persis seperti video opening). KEREN ABISS DEH !!!

Cosplayer yang hadir di Clash kali ini sangat banyak dan beraneka ragam, beberapa diantaranya : Judai Yuki (saya sendiri), Naruto, Minato,Sasuke, Boruto, Kaneki (versi Kakuja dan Mafia Suit), Rize, Cloud dan Tifa , Inuyasha dan Seshoumaru (kenapa bisa ga foto sama mereka sih ???), Kamen Rider (Dev, itu kamen rider apa ?), Carla Radames (RE VI), Umaru (Thomas dengan coca colanya, glek glek), Haseo (Mbak Mei yang sudah meminjamkan kostum dan kartu kartunya), Duo Vanguard Dark Blaster dan Blaster Blade (Ryusei dan Andrew, makasih ya Ryusei udah nganterin wig nya), Haikyuu, Kuroko no Basket, Zakuro Mew Mew (ASTAGA kenapa ini juga miss sih), Sailor Moon, Joker, Android 17 (ini juga miss, yang cosplay in tinggi banget), dan masih banyak lagi yang tumpah ruah di event Clash.

 

Berikut ini akan saya sampaikan kelebihan dan kekurangan dari event CLASH (In my opinion, tapi akan saya buat se objektif mungkin).

 

KELEBIHAN

  • Mampu menghadirkan berbagai macam event seperti WOG, GT Jatim dan Cosplay menjadi suatu acara yang sangat menarik dan mengesankan.
  • Bintang Tamu yang spektakuler seperti Kaname dan Lola Zieta. Terlebih nama terakhir mampu membius kaum adam untuk sejenak melupakan beban hidupnya (lebay ah).
  • Adanya tempat penitipan tas dan juga jasa charger hp yang sangat sangat diharapkan sekali untuk event event masif seperti ini.

KEKURANGAN

  • Tata letak booth yang terkesan kurang seragam menurut saya. Kesannya apa ya ? seperti ada yang mengganjal.
  • Sedikitnya stan stan kuliner untuk mengganjal perut (tidak sampai 10 stan ga salah)
  • Panitia kurang sigap dalam mengatur antrian Meet and Greet yang berada di depan pintu masuk. Tapi kinerja untuk merelokasi antrian perlu diapresiasi (kasihan juga mas nya teriak teriak terus)

Nah berikut ini foto foto hasil jepretan saya. Awas terpikat pesona saya !!!

clash 2017 – compilation 1

clash 2017 – compilation 2

clash 2017 – compilation 3

clash 2017 – compilation 4

clash 2017 – compilation 5

clash 2017 – compilation 6

 

clash 2017 – compilation 7

devra in action – 1

devra in action – 2

 

Kumara berpelukan

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke COSPLAY EVENT : CLASH 2017 (DBL ARENA SURABAYA, 26 MARET 2017)

  1. hyoroemon berkata:

    Fun ya 🙂
    Sayang minggu lalu aku nggak datang

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Sampeyan cosplayer juga kah?

    Suka

  3. Ping balik: COSPLAY : SERBA SERBI | A Diary of Minato

  4. Ping balik: ​CARA MENGATASI KHILAF DI EVENT JEJEPANGAN | A Diary of Minato

  5. Ping balik: ​YUGIOH EVENT : TCG ASIA 1ST QUALIFIER (SURABAYA, 23 APRIL 2017) | A Diary of Minato

  6. Ping balik: ​COSPLAY EVENT : INOCHI 2017 (ITS SURABAYA, 7 MEI 2017) | A Diary of Minato

  7. Ping balik: MY YUGIOH MY LIFE PART 4 | A Diary of Minato

  8. Ping balik: COSPLAYER PROFILE : MOCHI OCHA | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s