COSPLAYER PROFILE : IVONY SHIRYUU


Hai hai… hayo kangen sama artikel Cosplayer Profile ya ? Moga moga kalian ga bosan bosan ya. Kali ini kembali yang akan dibahas adalah cosplayer cewek asal Surabaya. OK, Lets rev it up !!!

Nama : Ivony Shiryuu

Domisili : Surabaya

Q : Mulai cosplay sejak kapan ? Alasan cosplay apa ?

A : Aku sih mulai cosplay sekitar bulan Mei 2015 sih ya, di event Inochi ITS dulu.

Q : Boleh tahu anime favorit nya ? Lalu diantara anime anime itu manakah yan pernah kamu cosplaykan?

A : Anime favorit sih , Owari no Seraph yah , karakternya yang paling aku suka Yuichiro Hyakuya sama Krull Tepes , kalo Krull sendiri sudah aku cosplayin.

Q : Suka duka terjun dalam dunia cosplay apa sih ?

A : Suka nya sih disitu aku bisa kenal banyak orang , bisa kenal berbagai jenis orang, intinya belajar toleransi ke semua orang walaupun berbeda agama, ras , suku tapi kita tetep nyatu di satu hobi cosplay ini , terus aku juga bisa belajar buat percaya diri walau orang awam nganggap cosplay ini aneh . Duka nya sih kadang ada beberapa orang yang membuat kecewa , dan kadang ada beberapa event yang mengecewakan hingga membuat aku agak gak niat cosplay.

Cloud nya gemesinnnn

Q : Event cosplay sejauh ini yang paling berkesan menurutmu apa ? Lalu prestasi apa yang sudah diraih selama ini ?

A : Yang paling berkesan sih menurutku di Starnifest itu walaupun tempatnya kecil tapi asyik lah. Dulu di event STGCE aku pernah dapet penghargaan Top 10 cosplayer , sejauh ini belum ada prestasi lagi .


Q : Bagaimana pendapatmu tentang dunia cosplay di Indonesia, khususnya Surabaya ?

A : Ada beberapa event yang bagus bagus yang memang buat cosplay dan memang bertema cosplay , dan fasilitasnya ada buat kita, misal ruang ganti dan macam macam. Tapi ada beberapa event yang kayak manggil kita cosplayer sebagai badut badut berjalan dan kadang ga ada tempat buat kita duduk santai maupun ruang ganti hingga kadang diusir satpam gitu. Tapi di Surabaya menurutku rata rata bagus bagus event percosplayan nya.

Q : Bagi tips dong bagaimana menempatkan diri di suatu event cosplay, kapan kita harus have fun dengan teman / menikmati event atau meladeni foto dari pengunjung ?

A : Kalo aku sih , aku orangnya malu malu dan biasanya cuma muter muter dan nyari merchandise , terus biasanya bisa minta foto sama cosplayer lainnya terus akhirnya kenalan , terus waktu awal cosplay aku masuk komunitas NIC (New Image Cosplayer) disitu aku kenalan sama banyak orang. Kalo have fun sih aku have fun setiap saat di event karena tujuan utamanya ngevent emang begitu , kalau meladeni foto dari pengunjung aku sih bebas kapan aja bisa tapi kadang aku tolak kalau misalnya ada yang minta ngerangkul, meluk , atau pose aneh aneh atau juga waktu aku lagi istirahat disitu aku biasanya nolak dengan sopan.

Q : Tentang drama cosplay yang sering terjadi, bagaimana pendapatmu ?

A : Aku ga terlalu peduli sebenarnya biasanya cuma nyimak aja dan sekedar tahu . Karena kalau ikut terpancing gitu kayak rasanya banyak juga orang yang nganggur gitu buang buang waktu jadinya.. biasanya seringnya tuh cosplayer cewek buka buka an , aku ga peduli soalnya itu kan urusan mereka masing masing. Makanya biasanya drama nya ga bermutu.

Q : Yang terakhir nih, bisa kasih tips ga ke teman teman yang mau berminat cosplay ?

A : Tips yah , buat temen temen yang pengen cosplay , ayo dicoba untuk cosplay ga usah dengerin perkataan orang lain yang ngejek kita buat ngosplayin character yang kita suka , jadilah dirimu sendiri dan berpegang teguh sama satu pikiran itu , kalau sudah kamu pasti bisa menikmati hobi ini sekeras apapun rintangannya. Kalau ada yang komentar baik kita terima , kalau komentar jelek biarlah itu jadi angin berlalu.

 

 

Nah gimana keren kan ? Masih pingin kepoin cosplayer imut ini ? Yuk kepo in facebooknya Shiryuu Chan . Oh ya jangan lupa follow fanpage nya juga yaitu Shiryuu-Chan Kakkoi . Cuma hati hati ya, karena dia udah ada yang punya loh. Ya papa mama nya lah. Hihihihi.

Nah sekian cosplayer profile kali ini. Sampai jumpa dan always have fun.

Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke COSPLAYER PROFILE : IVONY SHIRYUU

  1. Firman berkata:

    Anjay, pakai ad.fly segala mas, tapi tenang tetep saya klik kok, soalnya penasaran D

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Iya… terpaksa pakai… soalnya wordads lagi seret wkwkkw

    Disukai oleh 1 orang

  3. Firman berkata:

    Saya malah apply udah dua minggu belum ada kabar. Apa karena self hosting ya?

    Disukai oleh 1 orang

  4. febriminato berkata:

    Punyaku hosting masih di wordpress… tapi udah TLD

    Suka

  5. Ping balik: MY YUGIOH MY LIFE PART 4 | A Diary of Minato

Tinggalkan Balasan

