FUN TOURNEY : YUGIOH DIGIV (KOMUNITAS YUGIOH GRESIK)


Sebagai pengenalan , DIGIV yang merupakan akronim dari Duelist Gresik Viber merupakan komunitas Yugioh yang baru baru ini aktif kembali. Dengan diketuai oleh Yulianto Adi S dan dimentori oleh Baihaqi Nizamuddin maka DIGIV siap bangkit kembali dan diharapkan mampu mewadahi duelist duelist Yugioh yang berdomisili di Gresik dan sekitarnya.

Pada tanggal 23 September 2017 pukul 19.00 diadakan Fun Turney yang bertempat di Telkom Cerme. Tentunya saya tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Selain tempatnya yang relatif dekat juga lokasinya yang juga bisa untuk mengakses wifi. Juga sebagai ajang tes deck Traptrix dan mengetes sejauh mana kemampuan duel saya berkembang.

Akhirnya pukul 19.30 saya tiba di lokasi. Bertemu lagi dengan Eko Kristiawan dengan deck Infernity nya. Maka mulailah kami melakukan duel fun. Di game pertama saya berhasil menang berkat combo Traptrix dan Hand seperti biasa. Di game kedua Eko memenangkan pertandingan dengan kolaborasi monster monster Link nya. Di game ketiga kembali jebakan mautku kembali memakan korban.

Akhirnya diputuskan untuk diadakan turnamen yang diikuti 7 orang. 4 kali pairing, 30 menit waktu match duel dan diambil Top 4. Konsekuensinya akan ada yang mendapat bye. Berikut ini report saya (N.B. : report saya tulis dengan bahasa duelist demi menghemat waktu)

Report Turney Fun Yugioh Digiv @ Telkom Cerme

Lumayan ikut turney dekat rumah… g terlalu jauh… asik asik..

Deck : Traptrix

Round 1 : BYE

Round 2 : Dino Mix (OO)

Game 1 : Cepat banget ya musuh bisa ss. Tapi lumayan lah. Kartu sakti Floodgate Trap Hole membuat dino dino tertidur cukup dalam. Combo Hand seperti biasa aja.

Game 2 : Lupa sih. Hampir sama kaya game 1. Siding an Imperial Iron Wall juga ga ketarik. Lagi lagi yang nolong cuma nasib baik.

Round 3 : vs Pure True King (XX) (Baihaqi)

Game 1 : Lawan dedengkot nih. Ayo buktikan feb sejauh mana kamu udah berkembang. Lumayan bisa buat lawan ketar ketir. Tapi apa daya diserang tenaga gajah. Mana pake Lose One Turn segala. Dan lagi lagi kehadiran Utopia Lightning sangatlah vital. Duh kudu beli deh kayaknya.

Game 2 : Full siding. Sialnya telat ketarik. Dan lawan men siding Twin Twister Playset dan 3x Solemn Strike tanpa ampun. Ya udah GG deh..Salaman langsung.

Round 4: Blue eyes Psy Frame ? (OO)

Game 1 : Entahlah, lawan dalam kondisi ngantuk atau masih blm menyatu dgn deck nya. Sempet khawatir dgn backrownya yg ternyata Mirror Force. Untung udah di MST.

Game 2 : Main gebuk gebuk slow.

Masuk Top 4

———————————————————————

Semifinal : vs Blue eyes( OXO) Yulianto

Game 1 : Lawan Ketua DIGIV. Pertolongan Floodgate berhasil menidurkan Chaos MaX dalam turn yang lama. Sengaja ga gebuk dia dan nyoba gain advantage dulu. Jujur ga nyangka lawan Blue Eyes lagi setelah terakhir vs Hardi di TAC Qualifier dulu. Akhirnya struggling dan win.

Game 2 : Lawan first langsung keluar Chaos Max.Hand ga ada duo Hand. Udah ga banyak ngomong langsung next game aja lah.

Game 3 : Hampir sama kayak game ke dua. Si CHAOS Max udah nongol. Dua malahan. Satu kena Floodgate (lumayan) dan satunya lagi berhasil diatasi dengan monster ace milik Yuto (Dark Rebellion Xyz Dragon). Traptrix terbaru dari COTD (Traptrix Mantis) terbukti vital untuk me recycle 1 Floodgate (yg ke set gara gara efek Traptrix Dionea). Raflesia juga sangat membantu dengan efek ajaibnya. Sempet mainin Missus Radiant juga buat gajah gajahan. Dan dituntaskan dengan tembakan dari Gagaga Cowboy.


Final : vs True King Full Power (XX) Baihaqi

Game 1 : Karena udah tahu isi deck ku, lawan sangat hati hati. Sekali lagi terkena Lose One Turn. Lalu efek Sang Raja Peace yang bolak balik boker membuyarkan backrow dengan cepatnya. GG dah.

Game ke dua : Lagi lagi full siding. Lawan juga gitu. Kena Twin Twister memang bikin Shock Therapy. Ditambah pula dengan Heavy Dust Storm. Cuma berhasil membanish 2 monster. Imperial Iron Wall telat play dan keburu dijedor. Bad hand juga. Traptrix doang di hand. Ya udah.. struggling aja.. Kalah deh

Foto foto acara :



Kesimpulan :

– UTOPIA LIGHTNING WAJIB BELI !!!

– Cari akal buat gimana cara efektif melawan deck gajah.




Thanks to semuanya.. Mas Baihaqi, Eko, anak anak Digiv (besok besok diniati nginap yuk.. alasan ke ortu persami aja hihihi). Juga tak lupa pada deck ku dan playmat ku. Sukses deh DIGIV. Masih ada potensi untuk maju. Udah ada beberapa anak yang paham combo combo nya. Mengenai penggunaan ori, bertahap aja lah. Ga usah maksa. Yang penting fun dulu dan banyakin member.

Sekian review turnament kali ini. Semoga DIGIV mampu berkembang pesat. Sampai jumpa di lain waktu.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yu-Gi-Oh dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke FUN TOURNEY : YUGIOH DIGIV (KOMUNITAS YUGIOH GRESIK)

  1. Anonim berkata:

    tuh yang ada sinarnya gue lagi summon blue eyes chaos max dragon ha ha ha, sampek silau men

    Disukai oleh 1 orang

  2. febriminato berkata:

    Hihihihi…cahaya ilahi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s