COSPLAY EVENT : KISETSU NO MATSURI (GIANT MASPION SURABAYA, 7 – 8 OKTOBER 2017)


Cosplay event kali ini diadakan di pelataran parkir Giant Maspion Surabaya. Sebenarnya juga ada event cosplay di Spazio di hari yang sama. Namun saya lebih memilih tempat ini (kabarnya lebih banyak cosplayer yang kesini). Niatnya juga sekalian mau belanja di Giant sih. Jadi ngevent plus belanja ceritanya hihihi.

Pukul 11.oo saya telah datang ke lokasi acara. Jujur ekspetasi saya ke event ini langsung down (alasan akan saya beberkan di bawah). Observasi pun saya mulai dan mengambil beberapa foto tentunya. Karena cuaca yang terik dan belum ada cosplayer yang bermunculan (padahal saya sendiri juga cosplayer) maka saya masuk ke Giant sambil mencari kesejukan tentunya.

Sambil menunggu waktu, saya duduk duduk di kursi kursi yang telah disediakan (duduknya di bawah tenda dong, kan panas). Ketemu Bosnandawz yang kocak abis lalu gantian admin ditemani Arofah . Setelahnya saya memutuskan untuk segera berganti kostum saja (niatnya mau jadi Terranort, berhubung panas jadi Hooded Organization aja deh).

Akhirnya setelah berganti kostum menjadi Organization, syukurlah ada juga yang menotice. Lumayan sih. Jadi sedikit terhibur kekecewaan saya. Juga bertemu dengan teman teman selalu menjadi penyemangat sendiri di tengah terik matahari. Menarik juga melihat ibu ibu yang mengira saya bercosplay Naruto (maklum deh hihihi).

Berikut ini foto foto saya :

 

 

Berikut ini kelebihan dan kekurangan event Kisetsu no Matsuri :

KELEBIHAN

  • Banyak stan makanan yang siap menguras isi dompet anda.
  • Adanya tempat duduk dan tenda untuk menampung pengunjung yang kepanasan.

KEKURANGAN

  • Tata letak stand terkesan amburadul. Lokasi event yang terkesan di pojok harusnya disertai penunjuk arah.
  • Jumlah panitia yang sedikit.
  • Kurangnya dekorasi yang mampu menarik perhatian bahkan dari kalangan umum sekalipun.
  • Untuk melihat acara panggung kita harus membayar HTM sebesar Rp 15.000 sementara bila kita tetap berada di luar arena (berada di arena stan) maka kita tidak dipungut biaya. Menurut admin inilah kesalahan terfatal panitia yang seakan akan memberikan pilihan bagi pengunjung (mau bayar atau gratis silahkan)

Nah setelah puas ngevent, admin berbelanja di Giant nih. Belanja apa nih ? Ya cuma makanan minuman aja gitu sih. Seharusnya admin mau karaoke sebagai ajang pelepas stress, tapi berhubung keasyikan berbincang dengan teman teman jadinya batal deh.

 

Oke sekian cosplay review kali ini. Sampai jumpa.

 

 

Pos ini dipublikasikan di Cosplay dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

