NARUTO BIJUU PART 2


Shukaku,the Ichibi(Ekor Satu)

Jinchuuriki: Sabaku no Gaara(telah diambil)
Cerita dalam Legenda Monster Berekor: Shukaku adalah Bijuu dalam bentuk luwak.(Tanuki dalam Legenda Jepang).Sebelumnya,dia adalah pendeta yang hidup di Gurun Nara.Karena kekuatan kegelapan yang dilepaskan Yamata no Orochi dan di bawah serbuan angin dan pasir,ia berubah menjadi luwak(Bentuk sebenarnya). Dia memiliki kepribadian yang ceria dan menyenangkan, sesuai dengan habitat Tanuki.Memiliki kehidupan seksual yang ceria.Shukaku hidup dalam tubuh orang yang dibunuhnya dengan angin dan pasir.Warna ungu(Biru)di anime menunjukkannya gelarnya sebagai Dewa Angin.Di Naruto,Shukaku disegel dalam Gaara tetapi dicuri Deidara dari Akatsuki.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :5 kali

Menang :1 kali

Kalah :3 kali

Melarikan Diri:1 kali

Menang :Sokou

Kalah :Raijuu,Nekomata,Isonade

Melarikan Diri :Yamata no Orochi

Takdir :Shukaku dikalahkan oleh biksu Nara yaitu Oraga Nakashimu dengan bermacam sihir.Lalu,biksu itu menggunakan “Alat Kekuasaan:Ketel Tanduk Rusa”untuk menyegelnya dalam Tempat Suci Angin.

Rupa dalam Mitos Jepang :Spesies dari Tanuki,bertubuh Kuning

Kemampuan :Hujan Pasir,juga menguasai manipulasi Angin dan Pasir

Urutan Kekuatan Bijuu :8

Urutan Chakra Bijuu :9

Simbol Elemen :Angin(Dewa Angin)

Asal/ditemukan di :Gurun Pasir Nara

matatabi,the Nibi(Ekor Dua)

Jinchuuriki :Yugito(Telah Diambil)

Cerita dalam Legenda Monster Berekor:Nekomata adalah bijuu dalam bentuk kucing,dan memiliki kekuatan kematian.Bijuu ini hidup di suatu tempat yang disebut”Hutan Kematian”di Hokaido bagian Utara.Wujudnya adalah monster kucing hitam(digambarkan memiliki sayap malaikat raksasa).Ia adalah hewan peliharaan Dewa Kematian.Nekomata hidup dari jiwa orang mati,dan dapat memanggilnya untuk bertarung untuk dirinya.Ia menggunakan mata ketiga di atas kepalanya untuk menyerap jiwa.Di Naruto,Nekomata disegel dalam tubuh Kunoichi dari Kumogakure bernama Yugito. Dan telah diambil oleh 2 anggota Akatsuki,Hidan dan Kakuzu.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:Mencoba mendominasi lawannya,Nekomata membentuk aliansi dengan Houkou,dan menyerang Kyuubi.Mereka mengalami kekalahan telak,dan Nekomata diselamatkan oleh Dewa Kematian,meninggalkan kematian dengan uraian rambut.

Bertarung :3 kali

Menang :2 kali

Kalah :1 kali

Menang :Kaku,Isonade

Kalah :Kyuubi

Takdir :Nekomata akhirnya dibunuh oleh Kyuubi kemudian,dan seketika jiwanya dipanggil oleh Dewa Kematian.Tubuhnya disimpan dalam Tempat Suci di Hutan Kematian,disegel oleh Dewa Kematian sendiri.

Kemampuan :Kematian,dapat mengontrol jiwa orang mati sebagai makhluk kegelapan.

Rupa dalam Mitos Jepang:Spesies dari kucing hitam berekor dua,dengan kuping lebih lancip dan taring lebih besar.

Urutan Kekuatan Bijuu :4

Urutan Chakra/Stamina :8

Simbol Elemen :Kegelapan(Dewa Kegelapan)

Asal/Ditemukan di :”Hutan Setan”Hokaido

Isobou,the Sanbi(Ekor Tiga)

Jinchuuriki:Yagura

Asal: Mizugakure

Bijuu berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan. Walaupun begitu, si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.

Kemampuannya adalah menyemburkan elemen angin dengan cepat. Ia memiliki kecepatan bergerak yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar sebelum akhirnya ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :4 kali

Menang :2 kali

Kalah :1 kali

Melarikan Diri :1 kali

Menang :Kaku,Shukaku

Kalah: Nekomata

Melarikan Diri:Yamata no Orochi

Takdir:Nelayan dan ksatria pemberani dari Yokohama,yaitu Takuma Muramasa,mengorbankan dirinya di dua desa dengan aksi berani,memancing Isonade mendekat dan menyegel bawahannya Samehada dalam” Alat Kekuasaan:Pot Ikan Hiu” dan disegel dalam Tempat Suci Air.Isnade lalu menjadi tak dapat memperoleh chakra tambahan,dan pada akhirnya kelelahan dan dihisap oleh Segel Alat Kekuasaan di Tempat Suci Air.

Kemampuan:Kekuatan air pada umumnya

Urutan Kekuatan Bijuu:6

Urutan Chakra Bijuu :7

Simbol Elemen:Air(Dewa Air)

Asal: Empat kepulauan negara Nanju-Area Laut Yawagawa.

Son gokou,the Yonbi(Ekor Empat)

Jinchuuriki:Roushi(Iwagakure)

Sokou adalah bijuu berwujud kera raksasa, sekilas mirip seperti Great Ape pada anime Dragon Ball.Roushi berisi empat ekor setan, yang mengambil bentuk besar memancarkan lava gorila .. Ia diangkat sebagai Jinchuuriki oleh Iwagakure, pada titik tertentu ia dan desanya berpisah. Ia berkeliling dunia untuk mencoba dan memahami kekuasaan. Ia menggunakan Bijuu untuk menciptakan Youton (Lava Element) Ninjutsu, kombinasi Bumi dan Api Unsur yang menciptakan lava yang dapat mencair melalui apa-apa. Dia dikalahkan dalam pertempuran oleh Kisame.

Situasi dalamPerang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :4 kali

Kalah :3 kali

Melarikan diri :1 kali

Kalah :Shukaku,Kaku,Houkou

Melarikan diri :Raijuu

Takdir:Sokou disegeoleh ahli seni pemburu hantu,yaitu Yamazaki Ishiro dengan “Alat Kekuasaan:Kurungan Bulan Jala”untuk menyegelnya di dasar Gunung Fuji.Sokou menjadi tak bisa mengeluarkan gas beracunnya dari gunung untuk selamanya.

Kemampuan:Mengendalikan racun,gas beracun,bisa,dll

Urutan Kekuatan Bijuu :9

Urutan Chakra Bijuu :6

Simbol Elemen:Racun

Asal:Dekat Tokyo,Gunung Fuji

KOKOU,THE GOBI(EKOR LIMA)

Jinchhuriki:Han(Iwagakure)

Gobi adalah bijuu berwujud campuran dari kuda dan lumba-lumba yang disegel pada jinchuuriki bernama Han.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :4 kali

Menang :3 kali

Kalah :1 kali

Menang :Sokou,Nekomata,Raijuu

Kalah :Kyuubi

Takdir:Setelah menerima luka parah,Houkou melarikan diri ke salah satu pulau Jepang dan bersembunyi di suatu tempat dekat Gunung Api Kyushu-pohon raksasa ,untuk memulihkan lukanya.Tetapi,posisi pohon sebenarnya tidak diketahui oleh siapapun.

Kemampuan:Menyerang menggunakan campuran elemen;Houkou mahir di tiap-tiap kemampuan elemen,dan juga dapat menghasilkan semacam bencana alam.

Urutan Kekuatan Bijuu :3

Urutan Chakra Bijuu :5

Simbol Elemen:Ilusi(Dewa Ilusi)

Asal:Dekat salah satu gunung Api Kyushu(Kemungkinan Gunung Api Akase).

SAIKEN,THE ROKUBI(EKOR ENAM)

Jinchuuriki:Utakata(Kirigakure)

Asal : Mizugakure

Rokubi adalah bijuu berwujud siput yang disegel dalam jinchuuriki bernama Ukataka dari Kirigakure.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :5 kali

Menang :2 kali

Kalah :3 kali

Menang :Shukaku,Sokou

Kalah :Houkou,Yamata no Orochi,Kyuubi

Takdir:Seorang ninja bernama Sarutobi dalam Legenda,mengalahkan Raijuu dengan efektif menggunakan teknik“Kinjutsu:Raikiri”.Apa yang sebenarnya terjadi dengan teknik itu menangkis listrik yang dilepaskan oleh Raijuu dengan memotongnya,membuat monster itu menerima serangannya sendiri,dan menderita luka(demikianlah dinamakan Pisau Listrik).Ia lalu disegel oleh Sarutobi dengan “Alat Kekuasaan:Penjara Listrik Tersembunyi” dalam segel Tempat Suci Petir.

Kemampuan: Gelembung.

Urutan Kekuatan Bijuu :5

Urutan Chakra Bijuu :4

Simbol Elemen:Kilat(Dewa Kilat)

Asal: Di bawah tanah Tempat Suci Petir di kotaKyoto

CHOUMEI,THE SHICHIBI(EKOR TUJUH)

Jinchuuriki:Fuu(Takigakure)

Asal : Takigakure

Shichibi adalah bijuu berwujud kumbang biru yang memiliki tanduk, mempunyai 6 sayap dan 1 sengat di bagian belakang tubuhnya sebagai ekor.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung :4 kali

Menang :1 kali

Melarikan diri :3 kali

Menang :Sokou

Melarikan Diri :Nekomata,Isonade,Yamata no Orochi

Takdir:Tempat penyimpanan tanah liat Kaku di sebuah lubang ditemukan,dan dibakar oleh Ksatria.Kaku menjadi tak dapat berubah,dan ia dikalahkan oleh ksatria pemberani bernama “Ikkyo Soujin”,yang menyegelnya dengan “Alat Kekuasaan:Altar Tanah Bekas”dalam segel Tempat Suci Tanah.

Kemampuan :Transformasi(berubah wujud),Tanah Liat,sihir elemen tanah

Urutan Kekuatan Bijuu:7

Urutan Chakra Bijuu :3

Simbol Elemen :Tanah(Dewa Tanah)

Asal : Altar Pengorbanan Bawah Tanah di pinggir kotaNagoya

GYUUKI,THE HACHIBI(EKOR DELAPAN)

Jinchuuriki:Lebah Pembunuh dari Raigakure( bukan Orochimaru )

Cerita dalam Legenda Monster Berekor:Yamata no Orochi adalah bijuu berbentuk ular.Ia memiliki mata merah menyala,delapan kepala dan delapan ekor( juga digambarkan memiliki pepohonan dan tanaman merambat yang tumbuh mengelilinginya)dan memiliki kekuatan dari dunia Iblis,symbol Kejahatan.Masing-masing kepala dari Yamata no Orochi mewakili symbol:Jiwa,Hantu,Keji,Iblis,Raksasa,Pembunuhan,Akhirat dan Kematian.Kekuatannya sebenarnya lemah,anggota klan Kusanagi,saat menyerangnya,bertindak lengah,menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi(Pedang Orochimaru).Karena hal itu,sebagai konsekuensi,Yamata no Orochi mengambil pedang dari mereka,menyerap kekuatan yang terdapat dalamnya,dan menjadi monster yang sangat kuat,dan pada akhirnya menyimpan pedang itu di tubuhnya.Dengan kekuatan baru,Yamata no Orochi melepaskan sekumpulan energi jahat,membangunkan Bijuu lainnya dan menjadi arogan.Yamata no Orochi berhasil mengalahkan banyak Bijuu,tetapi saat ia bertarung dengan Kyuubi,ia kalah.Penyebabnya sederhana;Kyuubi memiliki kekuatan yang tak terbatas,membuat lubang di Pedang Kusanagi.Saat itu terjadi,itu menunjukkan betapa dahsyatnya kekuatan Kyuubi,layak mendapat gelar“Raja Bijuu”.Tidak saat Sarutobi dan Enma dapat merebut Kusanagi no Tsurugi(Hal ini berhubungan dengan pertarungan Sarutobi vs Orochimaru).Legenda juga melukiskannya memiliki kekuatan untuk menyaingi Kyuubi(dalam kualitas),tetapi kenyataannya Yamata no Orochi memiliki batas.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung:5 kali

Menang:4 kali

Kalah:1 kali

Menang:Shukaku,Isonade,Kaku,Raijuu

Kalah:Kyuubi

Takdir:Yamata no Orochi menunggu seorang jenius dari klan Yagami,yang merupakan musuh bebuyutan klan Kusanagi.Tujuannya yaitu membangunkan Yamata no Orochi, untuk bertarung dengan Kyuubi lagi.Sejak kekuatan Yamata no Orochi diwariskan dalam klan Yagami,jika pewarisnya muncul sebagai jenius pertama dalam 1000 tahun maka ia dapatmembangunkan kekuatan Yamata no orochi,ia akan pulih dengn sempurna.Sekali proses itu dilakukan,si jenius dengan tugas penting akan hancur karena tubuh sebenarnya dari Yamata no Orochi bangkit kembali, yang memiliki kekuatan baru. Ia tak akan ditemukan sebelum bertarung lagi dengan Kyuubi,dan dapat membunuh hal apapun,menghancurkan tempat apapun,dan memperoleh penglihatan tak terbatas(seperti Kyuubi).Pusat dari kekuatan Yamata no Orochi adalah semacam jutsu penyegelan terlarang.Selama pewaris klan Yagami mengerti sesuatu tentangnya,kekuatan yang lebih besar dan kuat akan muncul di Yamata no Orochi.
Rupa dalam Mitos Jepang:Ular super dengan delapan kepala dan delapan ekor,melekat pada tubuh tunggalnya.Memiliki warna coklat tua.Ia merupakan bijuu terbesar-panjangnya melebihi delapan gunung.Sebenarnya,ia lebih lemah dari Houkou dan Nekomata.Bagaimanapun,hal itu 1000 tahun sebelum Ksatria pemberani mencoba mengalahkannya dengan Kusanagi no Tsurugi.Dalam prosesnya,kekuatan pedang itu dihisap oleh Yamata no Orochi,demikianlah menambah kekuatannya secara drastis.Ia lalu dapat menggunakan pedang itu dengan bebas di perutnya.

Kemampuan:Pedang legendaris”Kusanagi no Tsurugi”,memanggil jiwa iblis

Urutan Kekuatan Bijuu:2

Urutan Chakra Bijuu:2

Simbol Elemen:Kejahatan

Asal:Medan Pertempuran Kuno di Osaka

Info tambahan:

Terdapat cerita tentang pembinasaan Ular Berkepala Delapan oleh Susanoo.Sesuai legenda,kota setempat hidup dalam ketakutan Ular,dan penduduk kota menawarkannya tumbal berupa gadis muda setiap tahun untuk menenangkannya.Dewa Susanoo mendengar dilema kota tersebut,dan menjadi penentu untuk membunuh monster itu,dia memusnahkan monster ular dengan memberinya arak,lalu memotong kepalanya saat ia mabuk.
Hachibi di Naruto:
Hachibi di naruto berbeda jauh dari legenda Jepang.Di Naruto,Hachibi memiliki bentuk kerbau bertanduk panjang raksasa dengan delapan ekor,ia disegel dalam tubuh pria dari Raigakure bernama Killer Bee.Ia sangat kuat sebagai Jinchuuriki karena ia dapat mengontrol sepenuhnya Hachibi sepenuhnya.

KURAMA, RUBAH BEREKOR SEMBILAN

Jinchuuriki : Uzumaki Naruto

Cerita dalam Legenda Hewan Berekor: Bijuu ini berwujud rubah berekor sembilan, dan yang terkuat diantara para Bijuu. Alasan ia begitu kuat adalah sederhana: Kyuubi memiliki kekuatan yang tak terbatas, sehingga ia mendapat gelar “ Raja Bijuu”. Kekuatan itu dihasilkan oleh Segel Api Kyuubi, dan sebagai hasilnya, setelah bertarung selama 100 tahun dengan Yamata no Orochi, kekuatan itu habis; tetapi Kyuubi tetap berdiri, mampu untuk bertarung. Kyuubi juga sangat cerdik dan pintar.

Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

Bertarung : 4 kali, keseluruhannya menang

Menang : Nekomata, Houkou, Raijuu, Yamata no Orochi

Takdir : Di suatu tempat, Kyuubi terus membunuh orang yang menghadangnya untuk menemukan seseorang yang membebaskannya, dan seseorang yang menyegelnya sebelumnya ( kemungkinan Yondaime ). Yamata no Orochi tidak mengatakan pada Kyuubi bahwa seseorang yang membebaskannya adalah Yamata no Orochi sendiri.

Kemampuan :Serangan elemen Api, Cakar Api, dan sebagainya

Urutan Kekuatan Bijuu : 1

Urutan Chakra Bijuu : 1

Simbol Elemen : Api ( Dewa Api )

Asal/ Ditemukan di : Altar Dewa Tersembunyi di Kobe

Info selebihnya tentang Kyuubi:

Kyuubi adalah iblis cerdas yang pandai berbicara dan memiliki kepribadian sadis. Bagaimanapun ia juga memiliki perasaan adil dan kehormatan sarkatis, sesekali ia menolong Naruto saat Naruto dalam situasi yang sulit. Ini merupakan alasan pribadi, bagaimanapun, terdapat spekulasi jika Naruto mati, maka Kyuubi akan mati dengannya. Hal itu terlihat bahwa Kyuubi memiliki rasa benci terhadap Naruto dan lebih benci terhadap Yondaine Hokage. Seperti tanuki (rakun ), rubah merupakan hewan yang memiliki kekuatan supernatural. Beberapa patung rubah sering ditemukan di pintu Tempat Suci Pemujaan Inari, Dewa penjaga Panen Padi. Di jaman pertengahan, rubah putih dianggap hewan suci, dan ia datang untuk dihormati sebagai pelayan dewa.

Sumber: http://www.inukoproject.com dan berbagai sumber.

38 Balasan ke NARUTO BIJUU PART 2

  1. daud berkata:

    ceritakan yang baru nya

    Suka

  2. hana berkata:

    pasti yang paling kuat adalah kyubi

    Suka

  3. eros irviantino berkata:

    situsnya kurang lenkap!seharusnya di beri tambahan!

    Suka

  4. Dzulfikar Fauzi berkata:

    kalau akatsuki mengumpulkan biju sampai sembilan, apakah yang akan terjadi. pasti pain si ketua akan menjadi shinobi terhebat???

    Suka

  5. macan berkata:

    bukanya ekor 8 banteng bukan ular

    Suka

  6. miraj berkata:

    em ~…~ menurutku kl mitos jepang yamato noorochi tu kan ular tapi kl di naruto tu banteng ???????

    Suka

  7. Zzz berkata:

    cacad penjelasnya sama di gambar berbeda banget 100%

    Suka

  8. abdan berkata:

    ceritanya aneh kalo ekor 8 kan banteg?? trz klo akatsuki bisa mengumpulkan semua kyubi apa yang terjadi n yondaime dh mati kan??

    Suka

  9. Aji berkata:

    Ni semua salah. harusnya Rokubi tuh kekuatannya gelembung bukan listrik

    Suka

  10. Naufal berkata:

    Apakah Jinchuuriki Ekor Tiga-Ekor Tujuh itu benar

    Suka

  11. aazu berkata:

    gak rame ceritanya, biju sama jinchurikinya aasalan, palsu semuanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  12. tqji berkata:

    seharusnya yang punya yamata no orochi punya orochimaru dan berekor delapan yamata no orochi bukan banteng dah itu aja
    !@#$%^&* (jinchuuriki)

    Suka

  13. Itachi berkata:

    hm,, bagus

    Suka

  14. Kyuubi no Yokou berkata:

    Rokubi itu bukannya siput? Yonbi itu monyet berwarna merah

    Suka

  15. susaano berkata:

    wew gwtew

    Suka

  16. menurutku, kalo semua bijuu terkumpulkan nanti bakalan ada Jubi yang disegel sama Rikudo Sennin. itulah penyebab knp Madara punya Sharingan Rinnegan. semuanya dijelasin di komik Naruto Shippuuden 50. jadi, dunia bakalan dikendaliin sama Madara. tapi, kata Gaara kedamaian dalam ilusi hanyalah palsu. naah, maaf, ya, sebenernya, dalam versi yang aku tonton sama yang aku baca di sebuah blog Isonade itu bebas dan dia kura-kura raksasa. ya, gitulah. dan untuk yang bilang kalo “jinchuuriki-hachibi-itu-sebenernya-orochimaru” itu tuh SALAH. jinchuurikinya emang Killer Bee (ada yang bilang namanya Kirabi) karena, ada juga di komik yang aku sebutin tadi. dan, sebenernya juga, bukan Pain yang bakal jadi ninja terkuat. tapi MADARA. di filmnya, setelah Sasuke lawan Deidara, Madara nyuruh Pain sama Konan buat nangkep Kyuubi.
    note: – gak percaya? baca aja komiknya atau tonton filmnya!
    – heran deh sama yang komentarnya ngga becus! gak sopan di blog orang! jangan asal menghina. bilang ‘maaf’ atau kata yang lebih sopan, kek!
    – untuk yang menghina: kalian ini bodoh, ya! soalnya, di blog ini aku jadi lebih tau ttg Naruto dan semakin cinta mati sama Itachi dan jadi punya ide buat bikin humor tentang Naruto dan Akatsuki!
    – Thank’s untuk authornya. tulisannya keren.

    Suka

  17. febriminato berkata:

    ya maaf ada yang belum saya update udah tau info yang terbaru bahwa madara muncul di peperangan, trs yg ada dibalik topeng cp?feelingq adalah OBITO!!!!!!!!!!!!

    Suka

  18. pengentauaja berkata:

    ngawur uler dari hongkong

    Suka

  19. gue adalah mbah petruk berkata:

    menurutq ceritanya krng bgs tahu tempe.papnjangin n lengkapin donk!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  20. naruto berkata:

    emang tobi obito temenya kakashi

    Suka

  21. akatsuki berkata:

    kenapa uchiha madara keluar di saat itachi tewas…..??

    Suka

  22. febriminato berkata:

    karena madara tahu bahwa itachi adalah bukan shinobi jenius biasa, nama itachi sendiri berarti musang yang terkenal akan kecerdikannya

    Suka

  23. Syahid Agung berkata:

    menurut ana yamata no orochi ntu di tempatkan d sasuke saat bertarung musuh itachi , dan kalau hacibi itu di tempatkan d killer bee

    Suka

  24. febriminato berkata:

    makasih commentnya ya bocah ingusan

    Suka

  25. adhi berkata:

    tobi adlh uchiha obito
    dan dlm perang akhr madara dihidupkan kabuto dgn edotensei
    dan pada chapter 638 obito menjadikan dirinya jinchuriki juubi
    critanya pnjang males ngetiknya, singkatnya aja

    Suka

  26. I do agree with all of the ideas you’ve presented for your post. They are really convincing and will certainly work. Nonetheless, the posts are very short for newbies. May you please prolong them a little from subsequent time? Thanks for the post.

    Suka

  27. Melissa berkata:

    Other noted attractions are the entertainer Liberace, old neon signs through the strip, atomic testing etc.

    This is really because they do not just think of any business concept which they be
    ok with and gone with it, they put in certain research and carry on and adapt the company idea constructing a strong foundation with great
    chances of success. You can select within the variety of hotels Las Vegas has to offer without worrying about your
    own finances.

    Suka

  28. Moh muj sul thony berkata:

    Malah orang turis datang !!!

    Suka

  29. anggit kusuma berkata:

    ceritanya bagus.. bisq nambah tau tentang naruto

    Suka

  30. acong berkata:

    acong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  31. briyan pradana berkata:

    Nice kak :’)
    Lanjutkan segala dan apa yang kamu bisa
    Jangan dengarkan mereka yang hanya bisa judge :’)), tanpa mereka menyadari bahwa mereka bahkan lebih hina dari eek ulet bulu*pucukpucukpucuk*
    ‘ Sesungguhnya tiadalah Singa yang menjawab Anjing’ So teruskan

    Oh ia kak, mungkn ada Ulasan tentang One Piece kabar-kabar ya ^,^

    Suka

  32. febriminato berkata:

    wwah kalo one piece ane kurang mahfum masbro…

    Suka

  33. Rasya berkata:

    Baguslah iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii nanti kirimkanka yang lebih bagus nomor HP ku 085145103177

    Suka

  34. Rava berkata:

    Yo ingusan eeeee ahai yanlihat ! Yanglihat••••••!••••••

    Suka

  35. Film HD berkata:

    kisame juga jinchuuriki tp tak berekor haha

    Suka

Tinggalkan komentar