COOKING MASTER BOY : MAO CUISINE


COOKING MASTER BOY : MAO CUISINE

Kali ini saya akan membahas kembali tentang anime masa kecil saya yaitu Cooking Master Boy. Pastinya kalian yang generasi 90 an pasti tahu dong anime ini. Yang saya bahas kali ini adalah daftar daftar makanan yang pernah dimasak Mao seperti yang terlihat di anime. Berikut ini daftarnya :

  • NASI GORENG EMAS

Nasi goreng masakan Ibu Mao yaitu Dewi Pai yang berhasil diwujudkan kembali oleh Mao. Rahasia mengapa bisa berwarna emas adalah karena di setiap bulir nasinya dilapisi oleh telur secara merata sehingga seakan akan nampak berwarna keemasan.

  • TAHU MAPO MISTERI

Masakan kombinasi antara tahu dan daging dengan cita rasa pedas. Tentunya harus memenuhi 5 faktor utama yaitu tingkat kepedasan, aroma, warna, tingkat kepanasan dan mati rasa. Ditambah dengan satu faktor rahasia lagi yaitu ledakan. Kombinasi keenam faktor itu akan mampu menggugah selera makan dan membangkitkan semangat.

  • TUMIS SAWI BOK CHOY

Masakan sederhana dalam dunia masak Cina yang mana setiap koki bahkan dapat membuat masakan ini dengan mudahnya.

  • GREEN PEPPER STEAK

Kombinasi tumis paprika hijau, daging dan rebung dan ditambah dengan buah kesemek untuk memberi cita rasa yang berbeda. Juga faktor antara kerenyahan sayur dan kelembutan daging saling berpadu. Rasa manis dari kesemek mampu memberi rasa manis dan menjadi pembeda masakan ini dengan masakan pada umumnya.

  • GYOZA GORENG SPECIAL MAO

Gyoza yang mendobrak tradisi yaitu Gyoza yang disajikan tanpa saus. Kulit gyoza sendiri diguyur dengan sup untuk memberikan rasa. Kulit Gyoza tidak lengket atau bertepung dikarenakan adonannya dicampur dengan ketela. Kemudian isian gyoza diberikan lemak babi yang direndam dalam minyak cabai. Saat dimasak campuran keduanya akan melumer di dalam gyoza dan memberikan sensasi tersendiri.

  • GYOZA NAGA MENDAKI LANGIT

Sebenarnya Gyoza ini hampir sama dengan gyoza buatan Gyoza Bersaudara. Hanya saja Mao lebih mampu mencuri perhatian public dengan menampilkan Gyoza yang dapat bergerak hidup. Alasan dibalik Gyoza yang bisa bergerak ini adalah penggunaan dua kulit yang berbeda yaitu kulit tebal dan kulit tipis. Saat dikukus, perbedaan perluasan kulit mengakibatkan Gyoza bergerak seakan akan hidup.

  • MIE ALKALI

Mie special ekstra lentur yang dibuat dengan menggunakan air alkali, menimbulkan kesan yang menarik saat dimakan.

  • MIE TIRUAN SEAFOOD

Mie special yang diciptakan dari daging lele sungai. Mampu menampilkan kekenyalan layaknya mie asli karena di setiap lembar mie diisi dengan daging cumi kering. Kemudian kaldunya dibuat dari rebusan ikan kakap merah.

  • NASI GORENG MEGA JUMBO

Nasi goreng yang sangat banyaknya dibuat Mao demi menenangkan kemarahan si gubernur. Nasi goreng dengan bumbu rahasia yaitu plum acar mampu membangkitkan nafsu makanan si gubernur. Kombinasi dari rasa asam dari plum acar dan rasa pedas nasi goreng yang sangat sempurna.

  • KERAK LEGENDA SPECIAL MAO

Kerak yang dibuat dengan menggunakan alat masak inovatif terbukti mampu menghasilkan cita rasa yang spektakuler. Tekstur renyah dan aroma beras yang dipanggang serta saus yang tidak dituang di atasnya melainkan menyembur dari dalam kerak merupakan suatu keunikan sendiri.

  • BUBUR PELANGI SPESIAL

Bubur dengan warna layaknya pelangi. Tiap tiap warna di bubur dibuat dari bahan bahan herbal yang menyehatkan tubuh. Jadi makanan tidak hanya harus enak dan menarik presentasinya melainkan juga harus sehat dan kaya nutrisi.

  • MIE GALAKSI SPESIAL

 

Mie dengan kuah hitam dari tinta cumi cumi yang kelihatannya tak menarik namun menyimpan potensi tersendiri. Dengan dibumbui oleh mutiara menjadikan mie ini layaknya galaksi yang berkilauan.

  • NASI AYAM HITAM

Menu aneh buatan Mao yaitu hanya dengan menampilkan nasi putih saja. Namun nasi ini telah direbus dengan memasukkannya ke dalam ayam dicampur bersama dengan rempah rempah. Membuat cita rasa ayam meresap secara sempurna ke dalam nasi sehingga menghasilkan rasa ayam yang luar biasa.

  • SIOMAI TIGA TELUR

Siomai yang terdiri dari 3 macam telur yaitu telur ayam, telur bebek dan telur kepiting. Telur ayam sebagai lapisan kulit siomai, telur bebek yang telah difermentasi sebagai irisan di atas siomai lalu telur kepiting  sebagai isian siomai. Kombinasi rasa dari  tiga telur inilah yang mampu menenangkan Shell yang mana nantinya akan berujung ke duel seru antara Mao vs Shell.

  • BIG BANG SIOMAI RAKSASA

Mao yang kehabisan waktunya karena siomai buatannya sangat mirip dengan buatan Shell akhirnya memutuskan untuk membuat siomai baru. Mao yang harus membuat siomia untuk 50 porsi akhirnya menemukan akal cemerlang. Dengan kukusan raksasa, ia menggunakan babi utuh sebagai isian siomai. Sehingga yang didapat adalah cita rasa babi secara keseluruhan. Benar benar hidangan dimsum yang bahkan layak disajikan sebagai hidangan utama.

  • LOBSTER GORENG SPESIAL LIU MAO TSING (AWAN NAGA GORENG)

Lobster yang digoreng dengan tepung memberikan tekstur yang renyah lagi gurih. Juga saos yang digunakan tidak dituangkan di atas lobster melainkan ada di dalamnya. Saus inilah yang memberikan kesan melting saat gigitan pertama. Sausnya sendiri terbuat dari campuran kuning telur, susu dan gula serta kacang. Untuk mencegah saus merembes saat digoreng, Mao melapisinya dengan kulit kembang tahu.

  • REBUSAN NAGA TERBANG

Bahan bahan yang digunakan Mao antara lain bahan bahan yang biasanya ditemukan di pegunungan antara lain jamur, kentang gunung dan gobo. Meski sempat kesusahan dengan busa yang ditimbulkan namun Mao berhasil mengatasinya dengan cerdik. Sayuran pegunungan ditambah lobster menjadi penentu kemenangan krusial Mao.

  • GYOZA ALAM BEBAS

Setelah menghadapi pertarungan pertarungan yang sengit, Mao dkk memutuskan untuk mengadakan piknik. Dengan bantuan dari Shell, Mao membuat gyoza ini dengan bahan yang masih fresh. Dengan bahan ikan gurami segar, tepung dan bunga lobak. Lalu kepala dan tulang ikan digunakan untuk sup.

  • KAKAP MERAH SPESIAL LIU MAO TSING (DARATAN DI TENGAH IKAN KAKAP MERAH)

Jawaban Mao untuk menghadapi Leon yang sangat handal dalam mengolah masakan ikan kakap merah. Dengan bermodal pisau berlubang yang telah dimodif oleh Shell, Mao membuat makanan ini. Daripada membuat 4 masakan secara terpisah Mao memilih untuk menggabungnya menjadi satu kesatuan. Cina dalam ikan kakap. Mewakili 4 wilayah di Cina (Peking, Sezchuan, Shanghai dan Kanton)  dan setiap wilayah memiliki rasa yang berbeda satu sama lain. Benar benar keahlian special dari Liu Mao Tsing.

  • LUMPIA KAKAP MERAH (LUMPIA REINKARNASI)

Makanan yang dibuat untuk menghadapi perlawanan sengit Leon di babak tambahan memperebutkan Pisau Legendaris. Untuk membuat lumpia ini, Mao menggabungkan pisau berlubangnya dengan kawat senar. Tak cukup itu saja ia juga membakar pisaunya dengan harapan panas itu mampu mengunci puncak rasa ikan kakap merah. Tentu saja tangan Mao jelas terluka bakar karenanya. Mengenai rasa lumpia ini tak diragukan lagi Mao mampu memanipulasi waktu seolah olah ikan kakap merah itu hidup kembali dalam balutan rasa lumpia yang gurih.

  • MAGICAL PANDA MAPO

Pertarungan dengan Sho An terjadi lagi dan tema tahu mapo menjadi pilihan mereka untuk menuntaskan segala permasalahan. Tahu Mapo ini dibuat Mao melalui unsur ketidaksengajaan (karena sabotase dunia gerilya) namun berkat akal cerdiknya ia bisa membalik keadaan. Tahu hitam dan tahu putih yang membentuk kombinasi selaras. Untuk tahu hitam, Mao mencampurkan kedelai hitam yang kaya dengan gula sehingga tahu terasa manis. Penggunaan lemak babi untuk menjaga agar tahu tetap dalam kondisi panas.

  • NASI GORENG KOMET

Nasi goreng berwarna hijau yang terbuat dari campuran sayur sayuran segar yang pastinya menyehatkan badan. Sayurannya terdiri bayam, kubis, sawi dll yang mana sehat dan enak pastinya.

  • CRYSTAL PHOENIX

Sayuran toge yang disusun sedemikian rupa hingga menjadi bentuk burung phoenix yang begitu indah. Saus rahasia Crystal Phoenix ini terdiri dari campuran jahe dan bawang putih yang notabene berfungsi membersihkan racun. Terbukti masakan ini mampu membangkitkan nafsu makan Sang Kaisar yang akhirnya berujung pada kemenangan Tim Mao.

 

Demkianlah daftar makanan yang pernah dibuat oleh Mao. Kurang lebihnya mohon maaf. Sekian dan terima kasih.

Pos ini dipublikasikan di Cooking Master Boy dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar